fbpx

Tentang BKMP Unair

BKMP merupakan badan yang melaksanakan pelayanan administratif “Kerja Sama Dalam Negeri” Universitas Airlangga dengan stakeholder dalam semua aspek baik dalam lingkup tridharma perguruan tinggi dan non tridharma. Selain itu BKMP juga mengelola dan mengkoordinir kegiatan Satuan Usaha Akademik (SUA) di tingkat Universitas, Unit atau Fakultas dilingkungan Universitas Airlangga.

SK Rektor

Badan Kerjasama dan Manajemen Pengembangan (BKMP) Universitas Airlangga dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Airlangga No. 907/UN3/2020 tanggal 22 Oktober 2020. BKMP berasal dari Lembaga Pengembangan dan Pelatihan Terpadu (LPPT), dan berubah menjadi Lembaga Pengabdian & Pengembangan Masyarakat (LPPM).

Tujuan

  • Membangun budaya akademik berorientasi pelayanan didukung oleh ketrampilan teknis dalam penerapan iptek dan humaniora berdasar atas kepakaran individu dan/atau kelompok.

  • Membuka peluang bagi terwujudnya transfer iptek humaniora oleh civitas akademika untuk kepentingan masyarakat.

  • Membuka peluang kerjasama kemitraan dan jaringan kerjasama baik secara internal maupun eksternal pada tingkat nasional untuk kepentingan pengembangan masyarakat.

  • Memaksimalkan keahlihan para civitas akademika untuk bisa dirasakan secara langsung oleh stakeholder atau masyarakat diluar kampus melalui kegiatan kajian pelatihan maupun penggunaan keahlian secara langsung.

  • Mengelola para tenaga ahli atau ekspertis yang ada di lingkungan kampus secara profesional.

  • Meningkatkan sumber pendapatan universitas melalui kegiatan kajian, pelatihan dan penggunaan tenaga ahli atau ekspertis.

Logo Resmi BKMP

Logo resmi dari BKMP adalah perpaduan antara logo branding Unair dan tulisan “bkmp” dengan highline dibawahnya bertuliskan Universitas Airlangga